rss
email
twitter
facebook

Tuesday, April 6, 2010

Mau tetep putih? jangan naik bis di Doha....

Sebelum lanjut kayanya bagus nih kalo kita tour dulu keliling ke negara2 lain dengan design halte2 bisnya......


Klo yang kaya ular ini halte bis di California designya unik dan sangat menarik, selain buat nunggu bis juga berfungsi sebagai elemen estetika kota
Halte di Brasil yang menggambarkan kecintaannya terhadap olahraga yang mampu membesarkan nama negara mereka 
Halte dengan konsep Go Green, bisa bercocok tanam tuh kayanya.

halte di Dubai



Halte ini kayanya seru nih, nunggu bis sambil main ayunan..

kalo ini kayanya enak seandainya bisa dimakan juga sambil nunggu bis hehe
Kalo yang ini pasti pada tau semua, halte busway di indonesia, halte yang jadi kebanggaan masyarakat indonesia, tapi kayanya di jakarta saja deh...walaupun masih sering banyak kritikan dari masyarakat.






NAH SEKARANG KITA LIAT HALTE BIS KARWA DI QATAR........







 Halte bis apa ini???????sangat tidak manusiawi.....hanya tiang, tanpa atap peneduh untuk iklim di qatar yang panasnya sebagian besar tidak bersahabat sampai 40 derajat C. Apa bedanya dengan tiang listrik??? Liat saja orang di foto itu, berusaha berteduh mangandalkan box informasi menganai jadwal kedatangan bus yang sudah pasti tidak on time...Perusahaan transportasi yang di kelola oleh pemerintah Qatar ini adalah satu2nya perusahaan yang menyediakan transportasi untuk Kota Doha, baik bis maupun taxi. Jadi tidak ada pilihan lain buat masyarakat setempat yang menggunakan fasilitas ini selain harus menunggu seperti ikan asin di jemur. Halte2 seperti ini masih sangat banyak tersebar di Doha, sangat tidak sepadan untuk sebuah ibukota negara kecil yang kaya akibat kandungan minyaknya yang melimpah,


Sepanjang perjalanan ke kantor bisa saya temukan 3 halte bis seperti ini...ini melalui jalur yang biasa saya lewati sehari-hari, bagaimana dengan jalur yang tidak biasa saya lewati?????


Halte yang ini tepat bersebarangan dengan kantor saya, di daerah industri di Doha...sepertinya kalo liat di gambar, pengelolanya lebih baik menyediakan tempat sampah dari pada atap ya heheheh. Mungkin inilah yang menyebabkan meningkatnya pendapatan perusahaan kosmetik di negara ini hehehe....mau putih memang mahal ya hahahaha....(arnageddonarmy)

4 comments:

yufinats said...

samaji haltenya karyawan kontraktor di kampungta wan :)
pantas malotong semua ki'

Anonymous said...

sukaku sm halte yg buah-buahan itu..serasa jd alice in wonder land aja :D

makmalf said...

wah aku kapan ya bisa jalan2 kesana . .
hmmm . .

Rachwan Arna said...

ka santi berita terakhir yang saya dapat, sudah nda adami buah2nya habis di makan sama orang sambil nunggu bis :D

Post a Comment